Jumat, 25 Oktober 2013

Remaja dan Sosial Media

     Jadi alasan kenapa saya memilih judul ini untuk menjadi bahan postingan saya pada hari ini adalah karena di era teknologi ini kita tidak dapat lepas dari yang namanya media. Ya,kita dapat melihat sekarang ini teknologi dan khususnya gadget sangatlah berkembang. Kita dapat melihat, mulai dari anak - anak sampai orang tua pasti mengenal yang namanya handphone, utamanya remaja yang jadi bahasan kali ini. Bicara mengenai sosial media, kita tidak dapat lepas dari itu semua. Semua informasi berita yang paling baru dapat sampai kepada kita lewat sosial media. 
     Menurut pengamatan saya, seorang remaja pasti punya lebih dari satu akun sosial media (soalnya saya juga begitu hehehe). Namun sekarang ini social media menurut saya pribadi, kebanyakan menjadi berkurang manfaatnya. Mengapa saya mengatakan seperti itu ? Karena kita dapat lihat sendiri pada akun teman - teman kita lebih banyak yang berisi "curhatan" daripada sesuatu yang menginspirasi ataupun informasi. Tidak salah, namun alangkah lebih baiknya jika sosial media itu diisi dengan informasi, motivasi, dan inspirasi untuk orang lain.
     Yang kedua adalah kebanyakan remaja sekarang ini membuat suatu akun pada sosial media hanya karena sosial media itu sedang "ngetrend". Ya, hanya sekedar mengikuti trend saja, karena jika mereka tidak memiliki akun di sosial media yang sedang "ngetrend" tersebut mereka aka dibilang cupu. Kemudian fenomena ketika dalam akun sosial media berbeda yang dimiliki oleh seorang remaja ,remaja tersebut memiliki teman yang sama. Maksud saya di sosial media f dia berteman dengan si a dan di sosial media P , I , dan yang lainnya ,remaja tersebut juga berteman dengan si a juga. Ya tak masalah, tapi menurut saya aneh saja, hehehe
     Sebenarnya manfaat sosial media sangat banyak kok utamanya untuk remaja yang sedang mencari jati dirinya. Kita dapat mengetahui banyak informasi ,motivasi dan lainnya yang membuka pemikiran kita terhadap dunia luar. Kita jadi mengetahui banyak informasi dari berbagai belahan dunia. Saran saya, gunakan sosial media tersebut ke arah yang lebih bermanfaat bukan hanya sekedar media untuk curhat ,hehehe .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar